It Feels Nice to be Remembered


Cucian kotor dirumah udah pada numpuk. Baju bersih tinggal 2 biji, celana tinggal satu, kolor udah side A-side B ( dan menjurus ke Side C-side D). Yah pahamin aja, namanya juga anak kos, selama orang dideket gue belum ada yang mimisan, berarti bajunya masih dianggap bersih. Belum ada yang mimisan memang, tapi lalat udah mulai ngerubung. Mungkin si lalat bingung ngebedain yang mana gue, yang mana sampah.

Jadi dengan terpaksa, itu cucian kotor gue bawa ke laundry. Agak nggak rela sih soalnya ada baju kesayangan yang takut rusak kalo dilaundry. ( Tapi nyuci sendiri males. #maunya apa sih ?). Sambil masukin itu cucian ke plastik, ngeliat baju kesayangan tadi, jadi kepikiran yang aneh aneh. Baju itu bagus, tapi sayangnya kotor, kalo dipake bakalan gatel, terus bau. Sama kayak dua orang pacaran yang hubungannya lagi nggak sehat. Walaupun dihati sayang, bagus diliat dari luar, tapi tetap aja rasanya ga nyaman, dan mesti jaga jarak. Tapi nanti kalo udah dicuci, biarpun wangi tapi pasti udah ga sama lagi. Bisa warnanya luntur, bisa kainnya nyusut, baek baek malah ilang sekalian.

Aduh jadi inget waktu (masih) pacaran. #mendadakgalau #ganyambung #iyaguetau.

Balik lagi ke cucian gue tadi. Udah dibela belain panas panas ke laundry daaaaaannnnn, laundrinya tutup. #kampret !!! Gue bingung. Ini cucian ga mungkin diendepin sehari lagi. Bisa turun, derajat orang ganteng. Akhirnya gue bawa ke tempat laundry satu lagi. Laundry yang ini baru satu kali gue datengin, itupun udah lumayan lama. Nggak ada pilihan lain, gue pun masuk.
Mbak mbak penjaga laundry langsung nyambut dengan rasa antusias. ( Karena kalo dengan rasa cinta ntar gue sama dia malah jadian. Haiiissshhh !!! *high level desperation*).

“ Ini isinya baju mas ?”kata si mbak sambil naikin plastik cucian ke timbangan.
“ Bukan mbak, anak kucing !!”
“ Abis berat banget ” .

Gue ngeliat ke timbangan.Buseett hampir 9 kilo. Pantesan dia nanya. Tapi wajar sih, stok baju sebulan soalnya. Awalnya sih biasa aja. Cieeelah. Cuih! Sampe si mbak nulis nota, dan hal yang tak terduga terjadi.

DIA TAU NAMA GUE !!!

*sengaja pake Capslock biar lebay*

“ Atas nama Mas Brad Pitt (bukan nama sebenarnya) kan ya ?”.
Otomatis gue ngernyit. Tau darimana dia nama gue.?Gue emang pernah kesini tapi Cuma sekali dan udah lama. Gue aja ga inget dulu gue ngasih laundry sama siapa. 
“ Iya mbak. Tau darimana?”.
“ Masnya dulu pernah masukin laundry disini kan ?”.
“ Iya sih. Tapi kan itu udah lama”.
“ Tapi saya masih inget kok sama Mas-nya”.

Gue cuma senyum tipis biar keliatan kalo gue cool dan emang biasa diinget orang. ( Padahal dalem hati pengen salto).

Ada 3 hal yang menarik pertanyaan gue.

1. Si Mbak penjaga laundry emang punya ingatan yang kuat ?

2. Strategi marketing dari laundry tersebut mengharuskan karyawannya mengingat nama pelanggan? ( Just like starbucks does to their regular customers).

3. Muka gue mirip mantan pacarnya si Mbak yang susah buat dilupain. ( Which is kind of annoying).

Tapi udahlah, daripada gue udah gila sendiri, terlepas dari apapun alasannya “ It does feel nice to be remembered”. Ada sedikit rasa “ Wah ternyata gue nggak invisible di dunia ini” yang muncul. Mungkin buat orang orang populer dan biasa diinget ( artis, koruptor, temen yang suka ngutang), ini biasa aja. Tapi buat orang dengan tingkat eksistensi selangka orang utan (kayak gue dan jutaan makhluk lainnya) , ini Alhamdulillah sesuatu banget ( Syahrini mode : On). It could be a mood booster of the day atau sekedar pengingat yang menyenangkan tentang masih adanya orang yang cukup stress baik mengingat kita.

Gue jadi mikir (akhirnya), walaupun ga mungkin gue diingat semua orang, tapi ada 3 jenis manusia yang gue harap akan ingat.


TEMAN


Waktu berjalan dengan sempurna ketika dilalui bersama mereka. Back when I was in college, there was so many awesome times went along with them. Kelabakan bikin tugas bareng bareng, kelaperan bareng bareng, bokek bareng bareng, stress bareng bareng, dan masih banyak lagi. Tapi bagusnya pacar ga bareng bareng juga. Iya kali pacar pake dishare, lu kata nasi goreng.
Tapi, itu dulu. Sekarang setelah terpencar kemana mana dan udah punya kesibukan masing masing, apakah ada masih ada ruang buat inget sama temen lama ? Sekedar nyapa kalo mungkin ketemu dijalan, atau pas mau ngerampok bank.
Woy, sob apa kabar ? Udah sukses nih kayaknya. Keliatan perut lo lemaknya banyak”.
Ah bisa aja lo. Lumayan lah, elo masih jomblo ye?? Keliatan jerawat lo banyak”
*suasana masih kondusif*
Udah lama juga kita ga ketemu. Lu masih inget ga dulu waktu solat Jumat sandal lu ilang?”
Ingetlah. Gila gara gara itu, gue jadi nyeker dateng kuliah.”
Sebenernya sandal lu gue yang ngambil. Tapi pas gue mau bilang, elu udah cabut”.

*lalu gontok-gontokan*

KELUARGA

Ini sebenernya wajib sih. Kalo nggak ya percuma aja satu keluarga. Cuma keinget aja dulu pernah dilupain sebentar sama nyokap.
“ Ma kirimin duit dong. Buat beli buku “ >>>> Spik jaman batu. Yang sekolah,kuliah ga mungkin ga tau.
“ Loh kan kemarin udah dikirim”.
“ Belum ah. Belum masuk tuh di rekening. Mama ngirim buat adek kali?”.
“ Oiya!! Mama lupa kalo masih punya anak satu lagi”.
*kemudian hening*
*lalu nanya gue ini anak siapa ?*

MANTAN

Ini nih. Ini !!!!
Ini yang paling manis sekaligus paling bisa bikin orang minum baygon. Well ga semua orang yang dengan mantap bisa lepas dari masa lalu. Kebanyakan karena ego masih ingin diakui sebagai bagian dari hidup seorang mantan. Apalagi kalo setelah putus, si mantan berubah 180 derajat. Dari setelan mpok atiek jadi megan fox. Dari dulu gayanya kayak pengemis sekarang gaya ala artis. Yang dulu lemot sekarang udah bisa bikin robot. Kalo udah gini siapa yang ga jedug-jedugin pala coba.
“ Eh tu cewek cekep bro”.
“ Weeee mantan gue tuh”.
“ Serius lu?”.
" Liat nih ya gue samperin"  
Elu dengan Pede nyamperin Mantan >>>>>>>

Terus si Mantan dengan santai bilang " Elu siape ???"
Reaksi Lu >>>>>>>>>>>>>>>>>>>


<<<<<Reaksi temen2 Lu




Walaupun buat sebagian orang suka males kalo ketemu mantan, gue kayaknya enggak tuh. Yaaahh kadang ada juga sih rasa pengen nelen batu kalo lagi ngobrol sama mantan. Tapi itu tandanya kita masih menghargai apa yang dulu pernah terjadi. Walaupun cuma untuk saat ini.

*Nangis bawah jembatan* *sekalian ngemis*



So try not to forget about people in your life. For you It might worth nothing less. But it could mean gold for someone else.


Peace, Love, and Gaje

Ciaooo...




0 comments:

Posting Komentar