Mindset When Living Alone


Bosan. Itu yang lagi gue rasain pas nulis postingan ini. Yah, mau gimana lagi, konsekuensi dari hidup sendirian itu emang begini. Bosan, mati gaya, ga tau mau ngapain, dan berbagai hal menyebalkan lain.
-->
Emang gue ga punya temen ? Temen sih ada, tapi ga selalu bisa diajak ngumpul kan.
Mainan ? Mainan juga ada, tapi tetep aja ga nolong banyak.
Kalo Pacar ?

#gadenger #purapurabudek

Nyet PACAR mana Nyet ???

Hah ???

PACAR ! P-A-C-A-R ???

Ohhh. Pacar. Ga punya. #nunduk #minum wipol

Tapi ga melulu bosan, banyak juga hal menyenangkan yang ada. Contohnya yang paling simple ya, gue bisa bebas dan sesuka hati mau ngapain aja. Paling sering sih pipis ga nutup pintu, atau joget kayak belatung sarap sambil dengerin lagu. Malu ? Mau malu sama siapa ? Ga ada orang ini.

Kebiasaan hidup sendiri lama lama bikin mindset gue tambah abstrak. Mungkin ga cuma gue sendiri, banyak orang yang juga hidup sendiri ngerasa hal yang sama. Apalagi yang juga berstatus sebagai jomblo hampa. Kasian amat idupnya. #ngomongsamacicak.

Gue pengen ngeshare mindset apa aja yang mulai berakar di kepala gue. Coba dicek, kali aja ada mindset yang sama dengan kalian. Kalo ada, berarti gue normal. Kalo ga ada,…Oke mungkin gue udah mulai gila.

Cleaning is a bitch.

Ini yang paling keliatan. Bersihin rumah, beres beres, atau segala hal yang berhubungan sama sapu, kemoceng dan sekutu sekutunya itu adalah yang paling bikin males. #bilangajamales #pakengelespulak.

Bukannya gue jorok, tapi ketika abis beres beres, kayaknya lingkungan sekitar sengaja berkonspirasi biar apa yang tadi dibersihin jadi kotor lagi. Abis nyapu, eh begitu buka pintu biar sinar matahari sama udara segar masuk, debu langsung berebutan nemplok di lantai yang baru disapu. Abis ngepel, kecuali bisa terbang, itu lantai pasti langsung jadi kotor pas keinjek sama kaki. Abis nyuci piring, hmmm tunggu aja sampe makan malem. Dijamin bakal numpuk lagi di wastafel. Bersihin rumah itu sama kayak orang susah move on. Baru semenit bisa ngelupain mantan, pas buka facebook, eh udah keinget lagi. #halah *bukan pengalaman pribadi*. 



So that’s why I said CLEANING IS A BITCH

Black Hole does exist.

Blackhole Box

Gue bukan ngomongin black hole yang ada di luar angkasa. Tapi sebuah kotak multifungsi tempat nyimpen segala benda. Ya kunci, ya gunting, surat surat, koin receh, foto mantan, sampe anak kucing kalo muat.Pokoknya semua bisa dimasukin kesitu. Biasanya kotak ini gue pake biar barang barang kecil kayak gitu ga berserakan dan gampang di cari. Nyari gunting, tinggal buka kotak, nyari ini buka kotak, nyari itu buka kotak. Nyari pacar ??? Buka kotak, cari lem tikus, telen !

Kotak ini juga berfungsi sebagai “ perfect hide out” dari image pemalas yang berantakan. Contohnya kalo ada tamu mendadak, semua barang yang berhamburan bisa langsung dimasukin kesitu, dan taraammpp….., seketika semuanya jadi rapi. Praktis bukan ?

Superheroes save life. So do Instant Noodles.

Kalo yang gue liat di pilem, batman, spiderman, dan segala macem superhero itu ga pernah terlambat nyelametin orang dari bahaya. Apalagi yang diselametin cewek. #nasibsuperherojomblo. Dan kalo gue perhatiin lagi, mereka itu kalo lagi ngelawan musuh gerakannya pasti cepat, efektif dan efisien.

Terus hubungannya sama Mie Instan apa ?

Superhero dibutuhkan ketika dalam bahaya. Tapi bahaya itu bukan cuma pas ditodong atau mau diperkosa bencong doang. Satu jenis bahaya yang sering menyerang orang yang hidup sendiri itu adalah KELAPARAN. Buat gue sendiri, ada 3 jenis kelaparan yang menyiksa.

Kelaparan tengah malam
Kelaparan pas duit tinggal 5 ribu
Paket combo dari keduanya

So,at these times, I really need super fast, super there, and super cheap superhero. Dan mie instan adalah jawabannya. Makanan apalagi yang bisa enak, cepat, dan murah yang bisa didapetin pas bokek atau tengah malam selain mie instan.Serius, kalo ga ada yang namanya mie instant, mungkin udah lama gue ditemuin terkapar di teras rumah sambil ngunyah foto mantan.

Clark Kent masuk telpon umum, keluar jadi Superman

Mie instan masuk panci keluar jadi Mie Goreng


I could be as goofy as I want me to be.

Kayak gue bilang diatas, sendirian itu bebas. Mau joget, mau salto, bahkan mau ngobrol sama panci ( this one I've done a lot ) juga oke. Ga ada yang tau dan ga ada yang peduli. Dibanding karaoke di tempat hiburan yang harganya mahal, dan suara yang lebih menyedihkan dari tikus kejepit pintu, mending pasang headphone, dengerin mp3, ambil remote tv, dan tinggal cuap cuap sendiri serasa lagi konser ditengah ribuan penggemar. Paling nanti rumah ato kamar dibakar tetangga.

Kalo nyanyi sendirian sambil dengerin MP3 itu serasa >>>>>>>>>>>
Padahal aslinya
>>>>>>>>>>




Coklat, Es Krim, Chiki = Dinner

Pic Source
Dan ga ada yang protes. Ga ada yang ngelarang. Selama kantong sanggup aja.

Nggak suka ada yang berkunjung. Apalagi keluarga.

Pic Source

Well, merujuk ke poin pertama yang udah gue tulis, (“cleaning is a bitch”) gue kadang suka males kalo ada yang mau dateng kerumah. Apalagi kalo keluarga yang mau dateng. Kalo rumah berantakan pasti ada aja komen yang nyelekit. “ Ini rumah apa kotak sampah ?“, “ Wah kamu hebat. Bisa idup di tengah kapal pecah”, “ Ini rumah aja berantakan, apalagi hati !“. #JLEB!!!

Bukannya gue ga suka sama orang2nya. Tapi kalo mau ada tamu, gue harus bersihin rumah sebelum tamunya dateng, dan kembali bersihin rumah ketika mereka pulang. Therefore the cleaning processes are doubled, and so does the bitch.#nasibanakmalas.

Btw, gue nemu video yang pas tentang kehidupan orang yang hidup sendirian. Silahkan diintip.


Dari semua poin diatas, buat gue, inti yang menyenangkan dari hidup sendiri itu, gue punya kebebasan buat ngelakuin apa aja yang ga mungkin dilakuin kalo ada orang lain. Gue bisa nyimpen cemilan diatas meja tanpa cemas kalo ada hantu yang ngabisin ( sumpah bukan pelit, nyebelin aja kalo cemilan tau tau ilang), bisa lalu lalang di rumah pake kolor doang, hell, gue bahkan bisa makan selai langsung dari toples tanpa ada yang protes.
So, how about you ???


Ciaooo...


1 komentar:

  1. Cocok nih untuk gue yang alone di kosan.
    Hahaha...
    Beginilah memang seharusnya mindset kita kalo hidup sendiri.

    Box Makanan

    BalasHapus